Kai Havertz Adalah Pemain Langka

Kai Havertz Adalah Pemain Langka

Kai Havertz Adalah Pemain Langka – Setelah penampilan menawan bersama Bayer Leverkusen di musim 2018/19, Kai Havertz terus menuai pujian berkat bakatnya. Sekarang, pujian datang dari pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew.

Selain Jadon Sancho, nama Kai Havertz bisa disebut sebagai pemain muda paling cemerlang di Bundesliga musim 2018/19 lalu. Karena kedua pemain memang terlihat bagus untuk klub masing-masing.

Sancho bermain bagus untuk Dortmund dan membawa klubnya untuk bersaing dalam perburuan gelar. Sementara itu, Kai Havertz juga tampil baik dengan Bayer Leverkusen yang memenangkan empat besar di klasemen akhir.

Kai Havertz akan melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions musim depan. Tentu ini akan menjadi tantangan yang menarik bagi pemain berusia 19 tahun.

Namun, sebelum memikirkan kompetisi musim depan, Kai Havertz sekarang harus fokus pada tim nasional Jerman. Bola228 akan menjadi andalan baru untuk pelatih Joachim Loew. Apalagi Loew baru saja memuji Kai Havertz sebagai pemain langka.

“Bermain seperti yang dia lakukan, dengan usia 19 dan mencetak 17 gol [di Bundesliga] sangat luar biasa,” kata Loew, dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Bersama dengan Kai Havertz, saya bertanya pada diri sendiri setelah melihat dia berlatih untuk pertama kalinya bersama kami [Jerman]. Apakah dia sudah berlatih bersama kami selama satu atau dua tahun. Saya sangat, sangat jarang melihat pemain seperti Kai Havertz sebelumnya,” katanya kata.

Kai Havertz telah bermain dengan tim utama Bayer Leverkusen sejak musim 2016/17 lalu. Dia telah berada di tim utama selama tiga musim. Grafik selalu bertambah setiap musim.

Di musim debutnya, Kai Havertz mampu mencetak empat gol dan lima assist di Bundesliga. Sementara itu, pada musim 2017/18, pemain kelahiran 11 Juni 1999 ini mampu mencetak tiga gol dan delapan assist untuk Bayern di liga domestik.

Musim 2018/19 adalah kinerja terbaik Kai Havertz sejauh ini. Sebab, pemain dengan kaki kiri dominan itu mampu mencetak 17 gol dan tiga assist di Bundesliga. Jumlah gol sama dengan Luka Jovic dan Marco Reus.

Satu hal yang menarik dari Kai Havertz adalah posisinya bukan penyerang. Ia mampu mencetak banyak gol dengan posisi sebagai gelandang sayap atau gelandang serang.

Menyusul kepergian Julian Brandt dari Bayer Leverkusen ke Dortmund musim depan, sosok Kai Havertz dianggap memiliki peran yang semakin penting di klub. Kai Havertz diprediksi akan menjadi bintang baru untuk Bayer Leverkusen dan untuk tim nasional Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *